Sabtu, 01 Oktober 2016

Amankan Aplikasi BBM Kamu ?

Gadget masakini - Untuk tahu data pemakai di sosial media, e-Commerce, termasuk beragam aplikasi pesan instan--salah satunya BlackBerry Messenger (BBM) --hacker lakukan beberapa trick yang semakin kreatif.

BBM messanget

Satu diantara modus yang tengah ramai berlangsung di kelompok pemakai BBM yaitu peretasan yang memakai pesan broadcast, terusan (forward) atau pesan segera dari orang tidak di kenal. Umumnya, pesan sejenis itu diisi tautan (link) yang memiliki kandungan content rekayasa.

Pemakai diwajibkan memasukkan e-mail serta password untuk buka tautan itu. Bahkan juga, seringkali pemakai juga disuruh memasukkan account BlackBerry-nya (BBID).

Karena itu, pemakai mesti waspada, sebab data e-mail serta password dapat dicuri oleh pengirim content serta lalu account BBM diretas.

Supaya tidak berlangsung beberapa hal yang tidak dikehendaki, di bawah ini yaitu langkah hindari peretasan account dari pihak BBM :

1. Janganlah Masukan BBID serta Password di Website yang Datang dari Tautan di BBM

BBM tidak pernah memohon pemakainya memasukkan account BlackBerry ID serta password saat berkunjung ke satu website.

Karenanya, jika Kamu diwajibkan menuliskan dua hal itu, selekasnya tinggalkan website itu lantaran ada tanda-tanda ini adalah tingkah peretas.

2. Langkah Tahu Kepastian Account Pemakai

Untuk tahu apakah account BBM Kamu diretas, pakai account non-BBM untuk memeriksanya. Jadi, langkah tersebut dipakai untuk meyakinkan alamat e-mail yang dipakai untuk mendaftar BBID.

3. Langkah Membuat perlindungan Diri dari Serangan Hacker

Ada dua langkah membuat perlindungan account BBM dari peretasan. Pertama, atur pertanyaan untuk pemulihan password.

Langkah mengerjakannya yaitu masuk ke 'Settings', masukan account BBID Kamu, serta tetapkan pertanyaan pemulihan password. Dengan langkah tersebut, walau account e-mail yang digunakan sukses dibobol, bisa di pastikan account BBM tidak bakal terserang efeknya.

Ke-2, yaitu meyakinkan e-mail yang dipakai. Untuk mengerjakannya, buka account BlackBerry serta tentukan 'Confirm my email' yang ada di bawahnya. Kemudian, bakal ada tautan yang diantar ke e-mail serta ikuti langkah setelah itu.

Langkah tersebut bermanfaat untuk meyakinkan saat account BBID dibobol oleh serangan phishing. Jadi, pemakai bisa kembalikan BBID menggunakan pilihan 'Forgot password'.

4. Pendaftaran Menggunakan Nomer Telepon

Untuk pemakai baru BBM, feature pendaftaran account menggunakan nomer telephone telah dapat digunakan untuk pemakai iOS serta Android.

Langkah pendaftaran ini semakin dapat dihandalkan, baik dari segi sistem termasuk juga keamanan. Sebab, dengan memakai nomer telephone, peluang account e-mail diretas untuk memperoleh akses account BBM makin kecil.

0 komentar:

Posting Komentar